12 WNI Menjadi Korban Lenyapnya Pesawat Malaysia Airlines

Sebanyak 12 Warga Negara Indonesia turut menjadi korban dalam musibah hilangnya pesawat malaysia airlines MH 370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China (8/3).

Dalam Jumpa Pers nya, Pimpinan Malaysia Airlines, Ahmad Jauhari yahya mengatakan, Pesawat yang hingga detik ini belum diketahui keberadaannya tersebut membawa sejumlah 227 penumpang, terdiri dari 152 Warga negara China, 38 WN Malaysia, 12 WN Indonesia dan 7 WN Australia.

Dalam keterangan resmi pihak Malaysia Airlines juga menyebutkan bahwa terdapat beberapa penumpang yang berasal dari AS, tiga warga Perancis, serta dua orang penumpang dari Selandia Baru, Ukraina, Kanada, Rusia, Italia, Belanda serta Austria, serta terdapat penumpang bayi dan 12 awak pesawat.

Pesawat yang menghilang 2 jam setelah tinggal landas ini direncanakan tiba di Beijing pada pukul.6:30 waktu setempat namun menghilang dari radar pada pukul 2:40 waktu setempat.

"Malaysia Airlines saat ini bekerja sama dengan otoritas berwenang untuk menemukan pesawat itu," ungkap pihak Malaysia Airlines.